Tentang Buku dan Kata Pembaca

Buku Hot Chocolate

Lahir pada 13 Januari 2021 dengan ISBN 978-602-371-891-7 diterbitkan oleh Penerbit Leutikaprio Yogyakarta. Pengunjung yang telah membaca buku ini, dengan segala kerendahan hati, kami berharap anda bisa memberikan komentar (testimoni) atau pengalaman khusus pada saat membacanya. Sila dituliskan pada komentar dibawah ini (isian akan dimoderasi, mohon maklum).

  1. Wah baru dibuka ya laman komennya. Saya baca buku ini sejak sebulan lalu dan sesuai dengan bakground saya di geospatial,…

Interaksi

Behind The Book

Peluncuran buku Hotchocolate bersama komunitas Blogor (Blogger Bogor)

Bincang Hepatitis C

Peluncuran eBook dan bincang-bincang mengenai penyakit Hepatitis C dan buku Hot Chocolate.

Contact

Pemesanan buku via WA 0819.0422.1928

Format eBook pada Google Play Books atau akses ke laman web https://s.id/ebook_hc .

7 thoughts on “Tentang Buku dan Kata Pembaca”

  1. Baru kubaca lembar-lembar novel di bab pertamanya, ingatan ikut terbang mengenang pendaratan petualangan pertamaku di Amerika beberapa tahun berselang.

    Bahasa yang deskriptif tentang setting lokasi namun tertulis santai mengalir, tentang letak geografis, deskripsi lokasi, bekunya bumi, selimut putih angkuh dan dingin, sadisnya angin windchill menusuk kulit, cidera tulang karena jatuh akibat black ice, dan lain-lain.

    Mata asyik ikut menari di antara huruf-huruf dan lembar-lembar yang tak sadar terus berganti. Sesekali senyum sendiri, mengenang pengalaman petualanganku sendiri di negeri itu. Izin meminjam istilah penulis novel ini, petualangan di β€œnegeri di balik bumi”.

    Bengkel reparasi yang menjadi lokasi aku baca buku tidak bisa mencegah angan ikut mengembara ke Amerika bersama asyiknya baca buku novel ini.

    Like

  2. Sesuatu hal yang saya suka dari novel ini adalah quotes dan kalimat romantis tapi sederhana yang tercantum didalamnya ketika Kartika memberikan semangat kepada Fauzan ” Selalu jaga semangat dan jangan lupa jika kesedihan melanda, minumlah coklat panas untuk menghilangkannya. Aku akan ada disana menemani”. 😍
    .
    Serta pesan moral untuk bersabar serta ikhtiar apabila kita mempunyai sesuatu dalam diri kita seperti yang fauzan alami, “terasa enak jika ada seseorang yang bisa untuk diajak bercerita, bahkan berdiskusi serius”, karena dengan “Sharing our truth can provide the opportunity for great healing ” (Kristen Noel).

    Like

  3. Novel Hot Chocolate menggambarkan kehidupan pemuda Indonesia yang menuntut ilmu di negeri Paman Sam dalam kondisi yang kurang menguntungkan, mengidap penyakit hepatitis. Kisah perjalanan hidup Fauzan, tokoh dalam novel ini, dalam kurun waktu beberapa tahun cukup memberikan keteladanan pola pikir positif yang sangat efektif, yang seharusnya dimiliki oleh Pemuda Indonesia. Dengan selalu berpikir positif, Fauzan tidak banyak membuang-buang energi untuk hal-hal yang tidak perlu. Sungguh novel yang bagus untuk dibaca anak remaja. Memotivasi dan meninspirasi.

    Like

  4. Wah baru dibuka ya laman komennya. Saya baca buku ini sejak sebulan lalu dan sesuai dengan bakground saya di geospatial, jadi perjalanannya saya bisa ikuti dengan Google Maps. Terima kasih mas HTT sudah membawa saya jalan-jalan di Michigan πŸ˜ŠπŸ‘Œ

    Like

  5. Saat pertama kali melihat judul buku ini, aku langsung memutuskan memesannya. Dan setelah membaca judul kecil dibawahnya, “hhmm…baiklah gak papa…nanti kita lihat bagaimana isinya”.
    .
    Buku ini menggunakan bahasa yang ringan dan mengalir. Tapi cerita mengenai lokasinya sangat detail sehingga dapat memberikan gambaran bagi pembaca yang belum pernah ke sana.
    .
    Gedung Geografi yang digunakan sebagai background cerita juga membangga diriku sebagai seorang Geograf.
    .
    Pengetahuan lainnya adalah mengenai AURORA yang ternyata dapat terlihat di Amerika Utara tidak hanya di Eropa Utara (memang agak norak sih ini…jangan di bully ya….diajak lihat aslinya aja). Dan juga mengenai suka duka kuliah dan hidup di benua seberang.
    .
    Cerita mengenai Hot Chocolate yang mampu mengganti suasana hati juga cukup menarik. Dan merasa sangat dekat dengan ku yang selalu menggunakan es coklat di waktu sedih dan bahagia. Juga saat berkunjung ke tempat nongkrong yang baru. Sering kali aku memilih minuman coklat sebagai pilihan pertama (karena tidak terlalu suka kopi tapi sok2an nongkrong di warung kopi).
    .
    Buku yang menghibur, memberi pengetahuan, dan pastinya menginspirasi.
    .
    Selamat membaca!!!

    Like

  6. Kesan pertama ketika membaca novel ini adalah pada penggambaran lokasi dari setiap episode di novel ini begitu detil. Sesuai dengan latar belakang pendidikan dan profesional beliau yang ahli di bidang Geography dan Spatial (GIS) . Selain itu pembaca bisa terbawa suasana bagaimana menjalani proses perkuliahan dan kehidupan di kota East Lansing, Michigan dengan pemandangan bersaljunya.

    Like

  7. Saya surprise banget pas sampai pada bagian Fauzan dan Donny ikut menyemangati duapuluh orang dosen dari Indonesia yg sedang latihan untuk acara Indonesia Cultural Night di ruang gym Candlewood Suites…
    Ada perasaan senang dan bangga menjadi bagian dari alur cerita Hot Chocolate 🀩😎

    Secara keseluruhan novel ini unik karena bagi saya pribadi serasa disuguhi cerita tentang wawasan berbagai bidang kelimuwan yang disajikan begitu padu sehingga tetap nikmat untuk diseruput… 😊

    Like

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started